Menikmati Kelezatan Bebek Goreng dan Bakar di Warung Pak Thori Semarang

Bagi masyarakat Indonesia, pasti tidak akan asing dengan masakan bebek goreng atau bebek bakar. Karena hampir di setiap daerah pasti mempunyai kekayaan dan obyek wisata kuliner yang satu ini. Meski demikian apabila ingin merasakan sensasi kelezatan yang lebih istimewa dari masakan tersebut, silahkan sediakan waktu khusus untuk berlibur ke Semarang.

Setelah itu, cari hotel di Semarang yang tarif inapnya sesuai dengan anggaran yang tersedia. Berikutnya setelah menemukan dan istirahat sejenak di hotel, langsung arahkan kaki menuju ke kawasan Gunungpati, tepatnya di Jalan Raya Gunungpati Km 15 Semarang, provinsi Jawa Tengah.

Bebek Goreng Pak Thori

Di lokasi tersebut, wisatawan akan menjumpai satu obyek wisata kuliner yang sangat populer dan kondang di seluruh penjuru Kota Semarang dan sekitarnya bernama Kedai Bebek Goreng Pak Thori. Kedai ini sejak puluhan tahun lalu sudah memiliki penggemar dalam jumah yang sangat banyak.

Setiap wisatawan yang datang ke sini kadangkala harus bersabar diri karena harus antri akibat dari banyaknya pelancong berkunjung dengan tujuan yang sama. Terlebih lagi saat hari mulai beranjak malam, pengunjungnya makin ramai dan berjubel.

Kelezatan bebek goreng Pak Thori

Daging bebek yang dihidangkan di Kedai Pak Thori selalu terasa empuk dan lembut di mulut atau lidah. Semua bumbu-bumbu yang digunakan untuk mengolahnya bisa masuk meresap ke dalam daging hingga bagian tulang.

Sambalnya terdiri dari dua macam pilihan, masing-masing adalah sambal merah yang rasanya tidak terlalu pedas dan sambal ijo yang lebih pedas. Sambal ini selalu dilengkapi dengan daun kemangi, kol dan mentimun sebagai lalapannya.

Baik bebek goreng maupun bebek bakar hasil olahan Kedai Pak Thori, selalu bikin siapa saja yang menikmati akan merasakan suatu kepuasan yang maksimal. Terlebih lagi selain empuk, daging bebeknya juga tidak memunculkan aroma amis. Rasanya sangat gurih dan sedikit asin.

Selain menawarkan menu utama berupa bebek goreng dan bebek bakar, Kedai Pak Thori juga selalu siap melayani pengunjung yang ingin mencicipi kelezatan hidangan lainnya. Di tempat wisata kuliner ini pelancong bisa memiliki menu alternatif seperti lele goreng atau bakar, nasi goreng, burung dara goreng, ayam goreng, gongso babat dan sebagainya.

Semua memiliki cita rasa yang sama yaitu enak dan lezat. Karena itu tak perlu heran apabila Kedai Bebek Goreng Pak Thori di Semarang ini tidak pernah sepi dari pembeli. Terlebih lagi, harganya tergolong murah dan sangat ramah di dompet. Masing-masing menu dibandrol pada angka antara 25 hingga 35 ribu rupiah saja per satu porsi termasuk minumannya.